gravatar

UNGKAPAN HATI

Saya berkumpul dengan teman-teman pengajian, ada kalanya disela-sela waktu rehat kita saling ngobrol tuk lebih mengakrabkan persaudaraan.
Tak jarang akhirnya kami saling curhat tentang kehidupan keluarga masing2 ( insyaAllah ke orang yang amanah )...

Dari yang curhat tentang anak-anaknya, pekerjaannya, "job-job" liqonya, tetangganya, suaminya, bahkan ada yang masalah ruhnya (suka ada jin didlm dirinya, wallahua'lam).

Ada beberapa teman yang ternyata (saya baru tahu) sedang mengidap tumor, ada yang ternyata telah 6 kali dioperasi karena kanker bahkan sekarang masih harus kontrol sedangkan biaya sungguh sangat minim (dana habis untuk urusan operasi, katanya). Subhanallah begitu berat ujian mereka, tapi mereka masih tetap semangat untuk berdakwah kesana kemari.

Ada yang curhat tentang suaminya yang terlalu membatasi dan tak mau mengerti akan kesulitan rumah tangga, seolah tidak bertanggung jawab terhadap keluarga, ada yang rumah tangganya tidak harmonis. Hanya dengan sekian manusia ternyata terdapat segudang permasalahan, tapi mereka tetap bersabar ... dan bersabar.

Semua permasalahan yang ada membuatku lebih bersyukur, akan nikmat2 yang telah kuterima, meski setiap manusia mempunyai permasalahan sendiri-sendiri (berbeda-beda).

Dari percakapan tadi kami jadi saling menguatkan hati, saling memotivasi, hingga kami bisa menerima apa adanya dan menjalani apa yang harus dijalani.

Kami menerima pasangan hidup kami apa adanya (karena sudah menjadi suami kami...)
Nah sekarang bagaimana dengan para suami apakah mereka menerima para istri dengan apa adanya..??

Jawaban bisa diposting di sini....

gravatar

Kalo inging mencari yang sempurna tidak lah mungkin. Semakin banyak kriteria yang di cari, maka akan semakin kecil peluang untuk datang.
Begitu juga dengan pasangan hidup, baik itu istri maupun suami. Semua harus bisa saling memahami dan saling menghargai untuk mencapai satu tuajuan Lillahita'ala...

gravatar

barakalloh.... buat yg udah nikah...
yg belum nikah... cepetan atuh...
apa ogut duluan,,, ga enak ah ama yg lebih tua...
hehehe...