gravatar

"Gerakan Indonesia Bangkit" salah satu lomba para bloger Indonesia

Salah satu hal untuk membujuk para bloger agar aktif untuk setia dalam kegiatan menulis adalah dengan mengadakan sebuah kontes blog. Dari sekian macam kontes yang ada, bisa diambil berbagai macam kategori. Sebagaimana kontes blog yang diadakan oleh media kita.
Kontes tersebut bermaksud sebagai apresiasi dan kecintaan terhadap bangsa serta memberikan suatu inspirasi bagi masyarakat Indonesia lewat artikel yang dibikin pada blog.

Adapun tema kontes kali ini adalah mempertandingkan keywords "Gerakan Indonesia Bangkit". Pemenang kontes "Gerakan Indonesia Bangkit" ini adalah bloger yang dapat menempati posisi pertama dalam pencarian Search engine google.co.id dengan mengetikan kata "Gerakan Indonesia Bangkit",yang akan di eksekusi pada 29 Januari 2009.

Mengenai ketentuan syarat dan sebagainya, bisa dilihat dari situs bersangkutan. Kontes-kontes blog tesebut secara tidak langsung memacu bloger untuk lebih aktif dalam menulis. Sebagaimana kita ketahui, bahwa minat baca Bangsa Indonesia masih terglong lemah bila dibandingkan dengan bangsa lain, apalagi minta menulis ??
Paling tidak, dilihat dari segi keislaman, bahwasanya setiap muslim dituntut untuk selalu mengajarkan ilmunya kepada orang lain , sebagai sebuah tanggung jawab amanah ilmu yang dibebankan kepadanya. Dan tulisan tidak lain adalah sebuah ikatan agar supaya, ilmu yang akan diajarkan tersebut tidak hilang.

btw, cukup ini ajah, memang tidak gampang ko menulis itu. apalagi menulis sesuatu hal, dimana hal tersebut bisa dipertanggug jawabkan kebenarannya, asal usulnya, diterima atau tidaknya, kemanfaatannya, dunia dan akhirat, dll

Jadi ada yang berminat untuk kontes seperti diatas ??