gravatar

"Kartun Nabi Muhammad SAW" lagi-lagi menjadi isu hangat

Sekilas ketika membaca headline sebuah situs berita, detik. Dipaparkan mengenai pemuatan kartun nabi muhammad dalam sebuah blog.
Simak berikut;

Komik yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW kembali muncul. Kali ini komik tersebut dibuat dalam versi Indonesia. Pembuatnya hampir bisa dipastikan berasal dari Indonesia. Atau setidaknya, si pembuat bisa berbahasa Indonesia . Selain memunculkan gambar Nabi, komik itu juga penuh penghinaan terhadap Muhammad, nabi junjungan kaum Islam.

Komik tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik.

Begitulah detik mengulas hal itu.

Namun ada yang lebih mencengangkan, situs wikipedia, sebagai sebuah situs ensiklopedia independent yang bebas, situs yang menjadi rujukan bagi mereka yang mencari semacam keterangan ataupun istilah, pun masih memuat kontroversial seputar hal ini.

Anda bisa mengecek alamat ini http://en.wikipedia.org/wiki/Muhammad, dimana situs yang berbasis
di San Francisco tersebut juga memuat artikel Nabi Muhammad berbahasa Inggris ternyata memuat beberapa gambar yang diberi keterangan sebagai sosok Nabi Muhammad Saw.

Banyak protes dari kalangan kaum muslimin yang
menginginkan gambar itu tapi pihak Wikipedia
menyerahkan pilihan pada pengunjung situsnya apakah
mau melihat gambar-gambar itu atau tidak.

Untuk itu kepada muslimin di seluruh dunia diharap ikut andil dalam sebuah petisi online, dimana petisi tersebut berisi Penghapusan Gambar Kartun Nabi di wikipedia tersebut, setidaknya inilah yang dapat kita lakukan daripada berbuat keonaran yang nantinya justru menjelek-jelekkan umat islam sendiri, Untuk kelanjutannya;

SILAHKAN KLIK DISINI :

http://www.thepetitionsite.com/2/removal-of-the-pics-of-muhammad-from-wikipedia

atau di

http://cokiehti.wordpress.com/2008/02/27/wikipedia-memuat-kartun-nabi-muhammad/

Blog ini bukanlah sebuah ajakan profokatif yang berupaya menghasut dan atau membuat "panas" suasana kita namun tidak lebih sebagai upaya respon niat baik dalam usaha menghargai antar sesama.

gravatar

tidak akan bisa saya terima klo menyinggung kartun itu-itu lagi

gravatar

Terima kasih udah link, semoga kita bisa selalu bekerjasama dalam dakwah.

Salam kenal

Cokie