gravatar

Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3

KOMPETISI DESAIN DAN PENULISAN WEB / BLOG:
Deadline : 20 Januari 2009
* Adalah web / blog pribadi yang masih sekolah di tingkat SLTA, atau pun web resmi sekolah tingkat SLTA
* Web /blog komunitas khas anak muda (usia 15 s/d 22 th) & mahasiswa (misal web komunitas skateboard, komunitas game, dll).
* Dibuka untuk perseorangan atau tim.

* Web / blog yang dilombakan bisa menggunakan top level domain sendiri (misal www.namadomainku.com) atau subdomain (misal subdomain.blogspot.com), baik yang berbayar maupun gratis, atau dapat memanfaatkan situs pertemanan yang ada seperti blogger.com, Multiply.com, blog di friendster, dll.

* Lomba menggabungkan antara kualitas tulisan dan kualitas desain (50% : 50%), jadi yang tidak jago desain tetap punya peluang memenangkan lomba ini, sebaliknya yang tidak jago nulis juga bisa punya peluang memenangkan lomba ini.

* Web/blog yang dilombakan minimal memuat satu halaman tulisan yang sesuai dengan Tema yaitu : "Jadilah Sahabat Bumi". Tulisan apa aja tentang lingkungan hidup yang menarik untuk dibaca. Tulisan boleh menggunakan bahasa gaul, misalnya kalau anak Jakarta boleh saja pakai bahasa "loe gue".
* Di halaman web-nya, peserta lomba harus menyertakan kalimat berbunyi “Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3” yang bisa terbaca secara normal. Lokasi kalimat itu bebas saja.
* Mencantumkan juga teks "www.mudaers.com". OPTION : akan lebih baik jika teks www.mudaers.com itu bisa diklik dan mengarah ke alamat web Mudaers di www.mudaers.com.
* Peserta lomba harus mengirimkan/submit alamat web/blognya di Direktori Mudaers.com. Caranya: Kunjung www.mudaers.com, kemudian klik Submit Web Lomba, kemudian klik Add Entry. Kamu harus terdaftar di web Mudaers.com sebelum bisa menggunakan fasilitas Submit Web Lomba ini.
* Link website / blog sudah diterima panitia paling lambat 20 Januari 2009.

* Wajib mengisi dan mengirim formulir pendaftaran lomba yang bisa didownload dari menu download di Mudaers.com. Formulir harus disertai kupon Muda Creativity Kompas - IM3 yang bisa digunting dari Kompas MuDA tiap hari Jumat. Kupon tidak bisa difotocopy. Pengiriman dialamatkan ke:

Marketing Communication Kompas
Gd Kompas Gramedia Lt2

Jl Palmerah Selatan 26-28
Jakarta 10279


* Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan ajukan di Forum Diskusi web mudaers.com

UPDATE 29 Nov 2008:
HADIAH:
Pemanang I : Uang Tunai Rp 3.000.000 Plus Hadiah Menarik Lainnya
Pemanang II: Uang Tunai Rp 2.000.000 Plus Hadiah Menarik Lainnya
Pemenang III: Uang Tunai Rp 1.000.000 Plus Hadiah Menarik Lainnya


Catatan khusus: khusus untuk lomba desain web/blog ini, mengingat banyaknya kasus web/blog yang menggunakan tampilan sama (template yang sama), contohnya sama-sama menggunakan template blogger.com atau wordpress yang sama, maka jika Juri kesulitan menentukan pemenang I, II, III, Juri HANYA akan mencari lima besar website pilihan Kompas MuDA paling favorit saja dengan nilai hadiah sama yaitu masing-masing Rp 1.000.000.

Catatan tambahan dari admin:

Salah satu metode yang digunakan oleh juri untuk menilai website/blog adalah peringkat website/blog kalian di mesin pencari Google. Cara yang digunakan adalah: dengan mengetikkan kata kunci : Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3 di Google dan kami akan mencari website-website yang terindeks di situ sebagai salah satu penilaian. Tapi, ini hanya salah satu unsur penilaian saja bukan satu-satunya.

Karena itu, kami mewajibkan bagi peserta lomba untuk menuliskan kata-kata "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3" dan "www.mudaers.com" (tanpa tanda kutip ya) di website kalian. Naruh kata-kata itu terserah, di mana pun asal yang penting Google bisa mendeteksinya.

Update: Kami juga merekomendasikan (TIDAK WAJIB ) bagi peserta lomba untuk memberikan backlink atau tautan/link balik untuk website Kompas MuDA dengan alamat www.mudaers.com di halaman web yang diikutkan lomba. Jadi, tulisan www.mudaers.com itu akan lebih baik jika bisa diklik menuju alamat web Mudaers.com. Sekali lagi: wajib mencantumkan kata-kata "www.mudaers.com" tapi tidak wajib untuk membuat link balik ke Mudaers.com.

Kewajiban lain adalah, mendaftarkan alamat website kalian di Mudaers.com, caranya dengan mengklik link "Submit Web Lomba" di menu web kami di atas itu. Untuk bisa memasukkan link di web ini, kalian harus menjadi anggota Mudaers.com terlebih dulu.

TIDAK DIBATASI JUMLAH ALAMAT WEB/BLOG YANG DIIKUTSERTAKAN DALAM LOMBA INI. AYO JADILAH SAHABAT BUMI DAN IKUTI LOMBA PENULISAN DAN DESAIN WEB/BLOG INI. SATU ORANG ATAU SATU TIM DENGAN SATU KUPON KOMPAS MUDA BERHAK MENGIRIMKAN BANYAK ALAMAT WEB/BLOG HASIL KARYANYA SENDIRI.