gravatar

Doa bagi Warga di Palestina

Semakin pedih dan memilukan apa yang terjadi di Palestina. Korban syuhada yang melampaui 1000 jiwa dan situasi yang tidak lagi aman bagi setiap orang. Jangankan yang hidup, yang sudah meniggal dan dikubur di pekuburan saja tidak aman dari serangan bom zionis yahudi.

Mulai dari rakyat sipil tak bersenjata, ibu-ibu, balita, anak-anak, orang tua renta, kemudian pegawai kemanusiaan, sopir bala bantuan, paramedis, wartawan, semuanya tak luput sebagai sasaran tembak moncong senapan zionis yahudi.

Yahudi memang sedang memainkan perannya sekarang ini, dengan dalih menghabisi "HAMAS" proyek pemilu februari pun digelar dengan perayaaan genosida rakyat palestina. Dunia memang sedang mengarahkan bahwa yang terjadi di Palestina adalah murni krisis kemanusiaan, bukan sentimen agama tertentu. Namun yang menjadi sansak adalah manusia. Dilihat dari segi apapun, hal tersebut adalah kebiadaban, jauh lebih biadab dari .... [penulis tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata]
Adalah kita yang mencermati dari "dunia lain", wajib melihat dengan cermat keadaan yang terjadi, Kekrisuhan pandangan, kesemrawutan pemikiran, dsb, adalah salah satu efek yang ingin diraih oleh pihak zionis. Jelasnya, kita jangan sampai ikut terpancing dalam air yang sudah keruh lagi butek. Ajakan bantuan memang harus didengung-gengungkan ke berbagai negara, namun kecermatan harus tetap menyertai, sehingga hal ini tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Maka, bagi pihak yang ingin melakukan donasi bantuan, misalnya. Pastikan bahwa media center donasi adalah pihak resmi. Seperti badan yang telah di tunjuk oleh negara, atau lembaga kemanusiaan yang telah teruji keamanahannya. Misal MER-C (bulan sabit merah).

Disisi lain, ajakan untuk menjadi sukarelawan mujahid di palestina adalah suatu pilihan yang butuh kecermatan pula. Sebagaimana yang telah diutarakan dubes Palestina untuk Indonesia, [kita tidak melihat apakah latar belakang dari bapak ambassador] namun seruan untuk tidak mengirimkan bantuan selain dana, obat-obatan, dan doa tentunya, adalah seruan yang cukup bijak. Yakinlah bahwa pejuang palestina sangat mampu untuk melakukan perlawanan yang signifikan. dan bagi warga negara lain yang nun cukup jauh dari palestina hendaknya tidak secara membabi buta untuk berkeras untuk pergi palestina, sedang kemampuan berperang dapat dikatakan terlalu lemah untuk sebuah perlawanan melawan zoinos yahudi. Yang ditakutkan justru akan menambah beban tersendiri. Yakinlah bahwa pejuang palestina mampu untuk memukul balik dan akan mencatatkan sejarah emas dengan mengalahkan zionis yahudi.
Sedang bagi sukarelawan yang memang pantas dan mempunyai kemampuan khusus dalam berperang, semoga pemerintah kita memberikan ijin bagi tugas mulia tersebut...

Nah, bagi warga awam. cukuplah keihlasan doa masing-masing menjadikan senjata yang paling ampuh dalam hal ini, berikut contoh nukilan doa yang bisa dipanjatkan dalam setiap waktu-waktu yang mustajab

“Ya Allah angkatlah penderitaan ini dari mereka, selamatkanlah saudara-saudara kami di sana, jagalah mereka yang masih hidup, sembuhkanlah mereka yang terluka dan ampunilah mereka yang gugur dan kuatkanlah ketabahan mereka”.

“Ya Allah sesungguhnya ditengah tengah mereka ada anak-anak, wanita-wanita dan orang-orang yang sudah renta, lindungilah mereka dengan penjagaanmu Ya Allah”.

“Ya Allah satukanlah barisan mereka di atas kebenaran, hilangkanlah perpecahan dari mereka, menangkanlah peperangan mereka dari musuh-musuh Mu dan mereka”.

“Ya Allah sesungguhnya kaum Yahudi telah bertindak semena-mena kepada hamba-hamba-Mu ummat kekasih-Mu, selamatkanlah kami dari kedzaliman mereka dan jadikanlah makar mereka bumerang yang membinasakan mereka. Sesunguhnya Engkau Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan doa”