gravatar

Dukung Misi Kemanusiaan MER-C ke Palestina

Suatu hari seseorang berkata temannya, "hai pemuda janganlah kau menjadi pemuda yang miskin !!" Blaik !! terperangah teman orang tersebut, dia berfikir, bagaimana seseorang yang dikarunia fisik yang masih kuat, jiwa kepemudaan yang membara, dan jangkauan pemikiran yang panjang, bisa dikatakan seabgai orang yang miskin ??!!
Kemudian teman orang tersebut menimpali, "Andaikan kita itu sudah renta, tidak bisa menghasilkan apa-apa, tidak mempunyai harta yang cukup, pantaslah kita disebut sebagai orang yang miskin, namun dengan keadaan kita yang seperti ini, bagaimana kau bisa mewanti-wanti agar tidak mejadi seseorang yang miskin ?? Bukankah kita memiliki beragam kelebihan yang jika sekiranya dihitung dengan harta maka tidak akan terukur kekayaan kita ??"

Maka orang itu menjawab, "hai pemuda, bila kau tidak ingin menjadi pemuda yang miskin, maka pilihlah salah satu dari dua hal berikut !! menikahlah dan atau pergilah berjihad !!"

Mak klakep !! [bhs jawa=terdiam seribu bahasa]. "Gimana ya mas, kalo menikah jelas saya belum punya maisah (penghasilan) yang memadai, kalo pergi berjihad, mmmm..."

Adakah diantara pembaca menemui "guyonan" tersebut dengan teman sepembicaraan Anda ?? Bila Anda dalam kondisi tersebut [sbg seorang berusia dan berjiwa muda], bagaimana jawaban Anda ?? Saya berharap agar ada salah satu dari dua pilihan yang keluar dari mulut Anda sebagai jawaban Anda. Namun andaikata tidak ada ... ??

Alloh telah memberikan jalan tengah dengan melakukan puasa, sehingga puasa ini bisa menjadi perisai dalam segala hal ...[lagian tidak ada hubungannya dengan pertanyaan diatas]
Namun apakah kita cukupkan hal itu saja ... ?? Apalagi dengan adanya peristiwa yang terjadi di somalia, kemuadian afganistan, iraq, dan yang terbaru adalah palestina

Andaikan anda tidak dapat berperan langsung dalam medan jihad yang telah digelar, jangan berkecil hati, mungkin Anda bisa berperan sebagai media pendukung yang mana hal ini juga sangat membantu mereka yang sudah turun di medan istisyhaadah.

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) telah membuka rekening sebagai pusat donasi bantuan bagi misi kemanusiaan palestina

Dukung Misi Kemanusiaan MER-C ke Palestina
salurkan bantuan untuk rakyat Palestina ke:
BCA cab Kwitang: No. Rek. 686.0153678
BSM cab. Kramat: No. Rek. 009.0121.773
(a.n. Medical Emergency Rescue Committee)
BMI cab. Arthaloka: No. Rek. 301.00521.15 (a.n. MER-C)

Untuk detail bisa lihat di alamat http://www.mer-c.org

atau juga bisa lewat SMS Donasi MERC PEDULI dengan cara mengirimkan sms "MERC PEDULI" kirim ke no 7505, penggalangan dana melalui sms ini merupakan cara yang sangat praktis bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya untuk rakyat Palestina namun tidak dapat mengakses donasi lewat bank-bank yang ada.

Program sms donasi ini merupakan layanan yang disediakan oleh Departemen Sosial RI bekerjasama dengan sejumlah operator seperti Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, XL dan Mobile-8. Untuk Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, tarif sms adalah Rp 6.600,- sudah termasuk donasi Rp 5.000,- ditambah biaya operator dan PPn. Sementara untuk pengguna XL dan mobile-8 tarif sms adalah Rp 5.000,- sudah termasuk donasi Rp 3.750,- ditambah biaya operator dan PPn. Bagi masyarakat yang ingin mengecek trafik donasi, silahkan mengunjungi http://donasi.depsos.go.id/

Semoga hal-hal tersebut diatas menjadi keringanan bagi kita semua, apabila di hari pengadilan yang akan datang, Alloh bertanya, Apasaja yang telah kau perbuat untuk membantu saudaramu yang telah terdholimi di muka bumi ??