gravatar

[baru] 1/3 di bulan istimewa

Sudah berapa lama Anda aktif di dunia blog ?? 1 Bulan .. 2 Bulan .. 5 Bulan .. 1 Tahun atau bahkan lebih ..??
Motivasi apa yang ada dalam benak Anda pertama kali ketika mengikrarkan diri bahwa Anda masuk dalam dunia ini ?
Sekedar menulis diary harian ? Blogging sebagai sharing informasi Anda ? Mengisi waktu luang ? Untuk berbisnis ? Atau motivasi campuran yang kompleks dari bermacam-macam motivasi yang Ada ?
Bagi Anda blogger pemula, penulis ucapkan selamat datang di dunia blogger.

Penulis memberikan apresiasi selamat mengembangkan kreatifitas Anda semaksimal mungkin. Dilihat dari bidang apapun basic kehidupan ataupun pendidikan Anda, penulis harap blog Anda merupakan pencerminan Individu Anda yang positif, sehingga kedepannya tidak hanya memberikan manfaat kepada diri Anda pribadi melainkan juga kepada khalayak umum. Kemudian penulis juga mengucapkan selamat menempuh relung-relung sendi dunia blogger baik itu fantasi dan eforia kesenangannya ataupun segala tetek bengek kesulitannya.

Penulis harap Anda siap untuk hal yang terakhir.

Bagi para master ataupun senior, wah ... penulis belum saatnya ngasih komentar nie .. Ilmu dari Anda semoga tetap berkesinambungan mengalir kepada kami yang baru dalam tahap belajar. Ya, belajar dalam berbagai hal, karena betapa tinggi jenjang ilmu yang diraih, kami masih mendapati adanya keterbelakangan kami dalam hal-hal tertentu atau katakanlah hal yang baru ...

Suatu jetika Penulis jumpai seorang lulusan S2 ketika Beliau mengikuti sebuah seminar, di situ Beliau merasa diri, oh ternyata masih bayak hal yang perlu dipelajari di dunia ini. Jenjang pendidikan setinggi apapun seakan tak mampu untuk menampung berbagai ilmu yang ada di dunia ini. Beliau merasa bodoh dihadapan peserta yag lain apalagi kepada pembawa materi. Motivasi inilah yang Penulis cuba untuk mencontohnya.

2 pertanyaan diawal merupakan inti dari apa yang akan penulis konfirm disini. Katakanlah Anda adalah blogger yang sudah aktif selama 5 bulan dan motivasi Anda menulis di blog adalah motivasi campuran, Yaitu Anda ingin sharing informasi dari apa yang Anda ketahui namun Anda juga ingin informasi Anda tersebut mempunyai efek bisnis, dan terkadang dalam 1 atau 2 postingan Anda mengungkapkan keluhan curhat di blog Anda tersebut.

Katakanlah begitu ... Biar lebih cepat pembahasannya ..

Konsekuensi dari motivasi Anda adalah, selau berusaha agar informasi Anda lekas diketahui oleh banyak orang, dengan waktu yang relatif singkat dan tepat sasaran ... Maka Anda berfikir bahwa hal ini memerlukan strategi khusus dalam pelaksanaanya, Anda tidak bisa hanya menyandar kepada pengunjung menyapa Anda dan kemudian pengunjung kedua Anda adalah orang yang melihat aktifitas terakhir pengunjung pertama Anda tadi melalui referrer. Maka tersebarnya informasi Anda akan memakan waktu yang sangat lama.

Mulailah Anda menggunakan teknik SEO, memperbaiki sistem tag, membuat postingan-postingan berantai, ikut forum yang diikuti blogger, mengirim artikel ke media nasional dan kemudian Anda membubuhkan backlink ke blog Anda, Mengikuti lomba antar blog, Menaruh banner iklan di situs top, dsb ...

Berbagai macam langkah dilakukan untuk mecuatkan ketenaran blog Anda. Semua hal tersebut mebutuhkan kerja yang ekstra dan pemanfaatan timing waktu yang tepat. Dalam 1-5 Bulan pertama, inilah kerja lembur Anda. Tetapi dalam periode waktu tersebut, Anda belum bisa melihat hasilnya dengan seksama. 5 Bulan periode berikutnya, Anda melakukan usaha yang tidak kalah melelahkannya. Di dalam periode ini, hasil sudah bisa dilihat dan dirasakan, walau sedikit ...

maka Penulis ucapkan selamat kepada Anda yang tetap teguh selama periode tersebut...


Namun yang menjadi pertanyaan, seberapa kuatkah Anda ... 1 Tahun berikutnya 2 Tahun Berikutnya ...

OK dah, katakanlah Anda masih bisa bertahan dalam 1 tahun pertama, karena Anda melihat, bahwa suatu urusan yang berpotensi mempunyai nilai yang besar dan penggarapannya dibutuhkan keuletan, kesinambungan dan keteraturan tidak bisa dilakukan secara sendiri. Harus ada teamwork yang mendampingi. Anda berfikir, Tidaklah perlu kita menjadi superman, namun kondisi tubuh babak belur, alias pahlawan kesiangan .. Urusan yang kompleks akan terasa lebih mudah bila ditangani oleh kelompok komunitas secara bersama-sama.

Berat sama dijinjing ringan sama dibanting ?? hehehehe...

Dan apabila dengan ini Anda bertahan lebih luama ..... dan tentunya memang demikian,
maka apresiasi terakhir. Penulis menyatakan siap berguru kepada Anda, wahai senior .. !! wahai master blogger .. !!

Begitu berat, melelahkan, serba memusingkan, kerja lembur, etc ... bisa bertahan lama ... hebat-hebat .., kerja bagus ...

Dilihat dari bejibunnya master blogger di Indo, Penulis menyadari seberat apapun langkah-langkah tersebut yang musti ditempuh, bukanlah suatu hal yang mustahil tidak dapat dilakukan.

Beralih ke Topik laen ...

Apa maksud Penulis nie

Biar ga serius banget ..
Postingan kali ini bertepatan dengan 1/3 pertama bulan ramadhan. Bulan yan penuh keutamaan ini, dimana segenap kaum muslim berlomba-lomba berusaha untuk mendapatkan keberkahannya. Diawal bulan ramadahan masjid-masjid penuh, tempat wudhu jadi ajang antrean seperti antre BBM. Semarak tilawah quran menghiasi rumah, mushola dan masjid-masjid, amalan ibadah, seperti shodaqoh, infaq, hibah, senantiasa mengucur kepada mereka yang berhak ..

Itu keadaan di awal bulan ramdhan, dan dalam 1/3 bulan awal ini sudah ada wujud fenomena kewajaran sebagaimana bulan-bulan ramadhan tahun kemaren..
Shof-shof masjid mulai maju, alias berkurang, tilawah Quran tinggal sayup-sayup hanya terdengar di 1 atau 2 petak rumah. Fenomena yang menjadi keprihatinan kaum muslim selama ini.

Bukankah kita mengetahu betapa besar keutamaan di bulan ini. Ampunan, pahala dilipatkan, keberkahan, kemudahan, hingga jaminan surga ..? Apa yang membuat kaum muslim lari dari masjid, apa yang membuat mereka berhenti beramal di tengah jalan ?

Adapun kondisi sebaliknya, coba tengok tempat-tempat semacam hypermarket, mall, bisnis center pada waktu dilaksanakannya sholat tarawih, kemudian lihatlah jalan-jalan protkol kota, jalan samping rel kereta atau jalan TOL pada waktu akan berbuka, kemudian lihat juga taman-taman kota di waktu menjelang ba'da subuh hari. Niscaya Anda lihat kerumunan kegiatan massa yang lebih intensif disitu daripada tempat-tempat yang disebutkan penulis dimuka. Entah kegiatan apa yang mereka lakukan.

Kesinambungan perilaku manusia dalam hal dunia memang tidak bisa dibandingkan dalam hal ruhani mereka. Keinginan mereka dalam memenuhi kebutuhan badan mereka terasa lebih urgent daripada jiwa mereka. Padahal mereka mengetahui apa yang sebenarnya mereka raih, atau mereka tidak mengetahui sama sekali, atau mereka pura-pura tidak mengetahui ?? Wallohu musta'an.

gravatar

wuidihhhh
blogger skr emang keren2
udah blognya keren
postinganya keren
alexanya keren
orgnya pasti keren
hihihhi

gravatar

Tulisan yang bagus dan bermanfaat bagi saya yang masih pemula.